Dinus Inside merupakan nama keren dari kegiatan Ospek yang dilakukan dikampus Udinus, kegiatan ini dilakukan selama 3 hari full dari pagi sampe sore.
Pada tahun ini Dinus Inside dilaksanakan pada tangal 3, 4, dan 5 September 2012.
Dihari Pertama dilaksakan Dinus Inside para mahasiswa baru mengenakan Kaos putih berkerah, celana Panjang berwarna gelap, memakai sepatu olahraga dan membuat co card. Hari pertama merupakan hari yg menegangkan karna kita tidak tahu kegiatannya seperti apa.Eh pada hari Senin ternya kegiatannya cuma seperti itu. berangkat pagi jam 5 tepatnya, setelah itu kumpul gladi bersih Upacara, kemudian upara langsung. di upacar itu saya sedikit merasa aneh karna banyak anak makan tulang saat posisi siap dan banyak juga yang istirahatnya istirahat kuda, maklum saya dari SMK N 3 Tegal yang yang merupakan sekolah dengan d
isiplin dan tanggung jawab tinggi yang tentunya tidak melupakan kualitas akademi siswanya. Setlah upacara selesai dilanjutkan dengan jalan sehat, muter dikit, jalan sehat selesai semuanya langsung berkumpul dengan teman-teman satu kelompok dan dilanjutkan dengan Makan-makan dengan menu yang menyenangkan. seteklah acara makan-makan kegiatan Dinus Inside dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan-pekenalalan dan bagiku itu kegiantan yang sangat membosankan karena semua mahasis wa cuma duduk-duduk saja. akan ttapi pada kegiatan terakhir ada kabar menggemparkan, tentang pakaian dan property yang harus digunakan dihari kedua dan ketiga.
dimana kita harus memakai celan hitam dari bahan warna hitam, Baju Batik, sepatu dan sabuk hitam. Selain itu kita harus membuat Propeti, Tas dari kardus air mineral, co card, Kalun g dari setan dengan bandul bungkus kacang garuda, iket kepala berbentuk love dengan tali rapiyah yang dikepang, dan toga dengan warna hitam dan dengan segala ketntuan lainnya.


Property Dinus Inside dihari ke 2 dan 3

Dihari kedua Dinus Inside merupakan hari yang sangat membosankan, karna cuma banyaknya perkenalan ini perkelanlan itu, tugas ini tugas itu. Apalagi aku sedang dilanda ngantuk besar karna malemnya memper siapkan peralatan-peralatan sampai jam 5 pagi, jam 5 tidur jam 6 bangun buat siap-siap bayangkan. Jadi dihari kedua dari berangkat jam 7 sampaai pulang jam 4 sore ya banyak ketiduranya dikelas.
Nah dihari ketiga merupakan hari yang paling asyik dan menyenangkan, dengan kondisi tubuh yang lebih baik juga tentunya. diawli denga telat datang disuruh pekelan di kelas, setelah itu perkenalan keorganisaisi kemahasiswaan dan kemudian pengenalan lainnya diantara salah satu dosen ada dosen yang mengadaklan kegiatan yang sangat asyik denga cara menyampaikan materi diseling dengan nonton video dan gama-game asyik ya walaupun kelompok saya sering jadi juara, juara akhir. setalah itu penga\enalan dosen wali, kesan pertama ya orangnya cukup asyik. terakhir diisi oleh kaka-kaka  pendamping, yang jelas saya sangat bertrima kasih pada kedua kka pendamping kami yang sudah mendapingi saya dengan sangat sabar dan gg glalak tentunya, yang jelas sekali lagi trimakasih buat kaka Dio Syahbana (@dhio_effect) dan kaka Arief Satriana Ulfa (@ariefsatriana) yang manisnya ngalahin segalanya Trimakasih Ka Dio, Ka Ulfa.
Acara Dinus Inside Selesai pada tanggal 5 September 2012 jam 16.30, dengan semua kesannya yang menyenangkan, mengasikan menyabalakan dan semua tercampur jadi satu.